December 2, 2020
Call us: +62431-321845, +62431-321846, +62431-321847

PROSEDUR JALUR PINDAHAN DI SISTEM INFORMASI

  1. Calon mahasiswa mengajukan permohonan pindah ke Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK) dengan melampirkan dokumen keluar dari Universitas Asal dan dokumen diterima oleh Fakultas tujuan.
  2. BAAK mengeluarkan Surat Keterangan Pindah.
  3. Surat Keterangan Pindah dimasukkan ke Pusat Komputer untuk dimasukkan ke Aplikasi Regmaba. Nomor Induk Mahasiswa di Universitas Asal menjadi No. Pendaftaran.
  4. Calon mahasiswa melakukan Registrasi Awal di https://akademik.unima.ac.id/regmaba dengan memasukkan No. Pendaftaran & Email aktif.
  5. Setelah selesai melakukan Registrasi Awal, sistem akan mengirimkan Password ke Email aktif yang didaftarkan.
  6. Calon mahasiswa melengkapi data kembali di https://akademik.unima.ac.id/regmaba dengan menggunakan No. Pendaftaran & Password.
  7. Petugas Verifikator akan melakukan verifikasi mengenai data yang dimasukkan, jika data benar maka Petugas akan memverifikasi keabsahan data dan sistem akan otomatis menghasilkan jumlah Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang harus dibayarkan.
  8. Calon mahasiswa melakukan pembayaran UKT. Tatacara Pembayaran dapat dilihat pada panduan pembayaran.
  9. Calon mahasiswa memperoleh Nomor Induk Mahasiswa (NIM) yang akan dikirimkan melalui Email yang telah didaftarkan.
  10. Calon mahasiswa melakukan pendaftaran langsung di Fakultas. Fakultas akan mengeluarkan Surat Ekuivalensi Mata Kuliah untuk kemudian diisi oleh Operator Program Studi di Sistem Informasi Akademik (SI) Kampus.
  11. Batas waktu proses pendaftaran mahasiswa pindahan  Semester Ganjil TA 2020/2021 adalah  28 Agustus 2020.